Ketua LSM Trias Politika Provinsi Sulut, Minta Polres Boltim Usut Para Mafia di SPBU Tutuyan

rerenova2
Img 20211126 Wa0081

Sulut | MMCNEWS.ID, – Masyarakat di Tutuyan Dua, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, mengeluhkan ketersediaan solar bersubsidi yang kerap cepat habis di SPBU (74.957.08) Tutuyan.

Mereka menduga ada mafia yang memasok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar untuk diperjualbelikan kembali secara ilegal.

Menurut warga, saat ini BBM jenis solar di wilayah Tutuyan Dua Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sangat sulit untuk medapatkanya.
Ditambah lagi, setelah pasokan solar di SPBU Tutuyan dihentikan, karena adanya temuan pelanggaran yang dilakukan. SPBU tersebut diduga menjual solar secara ilegal kepada para mafia penimbun BBM dengan harga mahal yang di duga dipasok ke perusahaan-perusahaan tambang diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

“Solar salah satu jenis BBM yang masih di subsidi pemerintah sampai saat ini, tujuanya agar masyarakat pengguna angkutan kendaraan truk dan alat mesin pertanian masih dapat terjangkau harga solar,” ungkap warga masyarakat Tutuyan Dua yang tidak mau di publikasikan. Jumat (26/11/2021).

Sangking langkanya tambahnya, solar diwilayah Tutuyan Dua Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sampai ada istilah jika, mencari solar sama dengan susahnya seperti mencari emas.

Tinggalkan Balasan