Lima Kali Warga Lakukan Aksi Damai, Ini Hasil Mediasi di Balai Desa Sumuragung Baureno

rerenova2
Img 20230210 Wa0094

Report Didik Sap

Bojonegoro|MMCNews, – Sebelumnya di beritakan adanya aksi damai yang di lakukan warga desa Sumuragung dengan mendatangi balai desa untuk mempertanyakan terkait konpensasi dan pengembalian fungsi jalan desa buat warga.

Hari ini ratusan warga sumuragung kembali mendatangi balai desa sumurahung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Hal itu di lakukan warga dengan dasar kesepakatan aksi sebelumnya untuk mendengar penyampaian pertanggung jawaban pengelolaan keuangan.

Aksi damai yang berlangsung hampir 4 jam itu berjalan aman kondusif di bawah pengamanan dari Polres Bojonegoro dengan suport anggota jajaran dari Polsek Baureno, Polsek Kepohbaru, Polsek Sumberrejo, Satpol PP, Bhabinsa desa Dan di hadiri Abdulloh Umar Spd selaku ketua Dewan, serta Kepala Desa Sumuragung Matasim.

Abdullah umar dalam arahanya menyampaikan, bahwa aksi demo adalah sah dan di lindungi undang’undang sepanjang dalam aksinya tidak terjadi perbuatan yang melanggar hukum (anarkis).

Selain itu Umar juga menjelaskan bahwa dirinya juga mengikuti persoalan yang terjadi di desa Sumuragung melalui informasi dari warga maupun dari pemberitaan media online.

Bukan hanya itu, Umar juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengkonfirmasi ke Dinas maupun Kementrian ESDM di provinsi. Terkait adanya izin yang di miliki pihak wira bhumi. Namun Umar menerangkan, dirinya meminta dokumen izin secara fisik belum bisa di berikan pihak ESDM dan di janjikan akan di berikan dalam waktu dekat.

Umar menegaskan akan memfasilitasi segala bentuk tuntutan warga. Terkait apakah wira bhumi dalam menjalankan operasi tambangnya sudah mengantongi izin atau dalam proses perizinan.

Tinggalkan Balasan