Kontes dan Pameran Ternak 2023 Sukses Digelar, Disnakkan Bojonegoro Umumkan Pemenang

rerenova2
Fb Img 1700689901039

Bojonegoro|MMCnews.id – Kontes dan pameran ternak sukses digelar Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro di Pasar Hewan Desa Kedungbondo Kecamatan Balen. Pada hari kedua, Rabu (22/11/2023), Disnakkan mengumumkan para pemenang kontes ternak.

Di hari kedua kontes dan pameran ternak ini dihadiri Sekretaris Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Sekda Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kajari, Kepala OPD, Camat, BUMD dan tamu undangan.

Kepala Disnakkan Bojonegoro, Catur Rahayu mengungkapkan tujuan kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk beternak. Selain itu guna meningkatkan kemampuan peternak dalam pengembangan usaha ternak dengan teknologi peternakan dan kesehatan hewan. Serta mengukur kemajuan perkembangan desa peternakan.

“Juga untuk meningkatkan populasi dan produktivitas sektor peternakan serta mengapresiasi perjuangan para peternak,” katanya.

Ia menambahkan bahwa perkembangan peternakan di Kabupaten Bojonegoro dalam kategori sapi potong mencapai populasi 274.128 ekor. Dalam hal ini Kabupaten Bojonegoro meraih urutan keempat se-Jawa Timur.

“Yang semula di tahun 2018 ini kita di urutan ke delapan, lalu naik ke urutan keenam kemudian pada tahun 2022 berada di urutan keempat,” ucap Catur.

Sementara itu, Plt Sekretaris Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Ir. Kusdiyarto mewakili Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Bojonegoro yang telah menginisiasi dalam sektor peternakan ini.

Tinggalkan Balasan