Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek Pemutakhiran Damisda, Langkah Pengentasan Kemiskinan Tepat Sasaran

rerenova2
Fb Img 1701211839327

Bojonegoro|MMCnews.id – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Perencanaan Pendapatan Daerah (Bappeda) menggelar Bimtek Pemutakhiran Data Mandiri Masyarakat Miskin Daerah (Damisda), Selasa (28/11/2023) di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro. Kegiatan ini dirangkai sosialisasi Integrasi Damisda dengan aplikasi Sibantu.

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menuturkan, pemkab saat ini melakukan updating data Damisda untuk tahun 2023. Dan dalam perencanaan yang baik harus memiliki data yang baik.

Data akurat dan lengkap diperlukan untuk memastikan hasil pembangunan di Bojonegoro tepat sasaran. Nantinya dirasakan masyarakat utamanya masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Harapannya, lanjut Pj Bupati, data Damisda menjadi instrumen untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan adanya updating data, perlu koordinasi dengan BPS dan dilakukan konsolidasi antara Pemkab Bojonegoro dengan data yang masuk ke data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Respon (1)

  1. Asalamualaikum salam sehat kalau Boleh Pemda Bojonegoro melihat kebutuhan masyarakat yang kekurangan Air bersih bagemna kalau air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat tidak terpenuhi dapat mengurangi kemiskinan atau rumah yang belum layak huni perlu kita pikirkan bersama2 apabila bisa terpenuhi itu akan mengurangi kemiskinan di daerah tersebut salam dari anak rantau

Tinggalkan Balasan