Pastikan Pasokan Listrik Andal pada Interkoneksi Jawa Madura, PLN Rampungkan Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 kV Kedinding – Tx Bangkalan Sirkit 4 (Jembatan Suramadu)

maksumafnanibledex
Img 20231129 Wa0004

Surabaya || Mmcnews – 29 November 2023 – PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan interkoneksi listrik Jawa – Madura pada (29/11). Hal ini ditandai dengan keberhasilan pemberian tegangan listrik untuk pertama (energize) pada infrastruktur ketenagalistrikan yang memperkuat sistem pasokan listrik ke Pulau Madura yang terdiri dari GIS Kedinding 150 kV; SKTT 150 kV Kedinding – Tx Bangkalan Sirkit 4 ; SUTT 150 kilo Volt (kV) GIS Kedinding – GI Bangkalan Sirkit 2 (T.01 s/d T.35) ; dan GI 150 kV Bangkalan yang menghubungkan listrik kedua pulau tersebut.

Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan, Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan apresiasinya kepada PLN UIP JBTB karena telah menyelesaikan pembangunan jaringan kelistrikan dengan tepat waktu. Wiluyo menuturkan PLN akan terus meningkatkan keandalan sistem kelistrikan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Wiluyo juga menyampaikan keberhasilan pembangunan ini berkat kerjasama dan dukungan yang baik dari stakeholder dan semua elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan