Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek, Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Responsif dan Profesional

Kepala Bagian Organisasi Setda Bojonegoro Dyah Enggarini Mukti menambahkan, setiap OPD wajib memastikan kelengkapan unsur pendukung pelayanan, seperti SOP, standar pelayanan, maklumat pelayanan, media publikasi, hingga survei kepuasan masyarakat melalui aplikasi e-Sukma.

Ia juga menekankan pentingnya mendaftarkan kantor layanan di Google agar dapat memperoleh masukan langsung dari masyarakat melalui Google Review.

Bimtek menghadirkan narasumber profesional trainer sekaligus founder Kampung Tumo, Prio Martono.

Prio memaparkan pentingnya motivasi diri, kesadaran diri, dan sikap empati dalam melayani. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di dunia penerbangan dan perhotelan, Prio membagikan teknik hospitality dan strategi menghadapi keluhan pelanggan agar setiap petugas mampu memberikan pelayanan yang “wow” dan berkesan.

“Pelayanan yang baik lahir dari hati, dimulai dari hal sederhana seperti senyum tulus dan kesiapan membantu,” pesan Prio Martono membagikan tipsnya.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan seluruh petugas pelayanan publik di Kabupaten Bojonegoro dapat meningkatkan profesionalisme, memperkuat budaya pelayanan prima, dan memberi kepuasan nyata kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan