Malang | MMCNews.Id,-Kegiatan Kunjungan dan Peninjauan Pelayanan Publik oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) di Mapolres Malang Jl A Yani No 01 Kecamatan Kepanjen Malang Jum’at (26/03/2021).
Kemenpan RB RI Prof Dr Diah Natalisa MBA. (Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI) dengan didampingi Noviana Andrina, SH., MAP. (Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan RB RI) serta Ni Made Widya Premaiswari (Staf Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI tiba di Mapolres Malang sekira pukul 10:10 disambut Kapolres Malang , dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI di Ruang Rupatama Mapolres.
Dalam kesempatan tersebut AKBP Hendri Umar SIK SH dalam sambutanya mewakili seluruh jajaran mengucapkan selamat datang kepada tim, yang datang memberikan supervisi dan arahan terkait perkembangan kualitas yanlik yang kami laksanakan, sehingga Polres Malang memiliki beberapa pencapaian yang mampu mempertahankan predikat WBK, WBBM.
Disebutkan , Salah satu dari 12 Polres yang dikategorikan Polres dengan Pelayanan Prima Kategori A oleh Menpan RB yang juga dihadiri oleh Kapolri, Ketua KPK dll, ini semua berkat bimbingan arahan yang ibu berikan saat peninjauan terdahulu.
“Berbagai macam penghargaan lainnya, seperti Satker terbaik dalam PAM Pilkada dan penanganan Covid-19.”ungkapnya.
Serta mencapai raihan satker terbaik dalam pengelolaan keuangan seluruh Polda Jatim.
Lebih jauh , di Tingkat Nasional no 3 dalam pengisian ITK, no 1 se Jatim. dalam Pengelolaan logistik dari Aslog dan WBK, WBBM dan pelayanan prima berbanding lurus dengan kinerja Satker, sesuai SOP yang disampaikan.
Berbagai Polres telah datang ke sini untuk studi tiru, seperti Tanjung Bale Karimun, Blitar Kota dan Trenggalek.
Menurutnya , Penyesuaian program Kapolri baru, yaitu SIM Presisi, untuk meningkatkan pelayanan, dengan sistem para pembuat sim tidak perlu hadir ke Satpas untuk ujian teori, hanya menggunakan hp, sehingga memangkas waktu dan birokrasi, begitu datang sudah bisa langsung ujian praktek.
Ditambahkan , Kami akan membuat program program lain hingga pelayanan bisa berjalan maksimal.