Ribuan Produk Laris di Marketplace PLN, Bisnis UMKM Ini Tumbuh Melesat

“Saya sampai di titik ini mulainya dari _marketplace_ PLN. Kini saya lebih memahami bagaimana saya mengelola secara _online_. Jadi, perangkat untuk admin _marketplace_ dan komunikasi saya pisahkan. Pembelajaran itu saya dapat dari _marketplace_ PLN,” ujarnya.

Tak hanya itu, PLN juga memberi kesempatan kepada Rohana untuk turut serta dalam Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia, Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022. Event ini menjadi ajang bagi UMKM untuk memasarkan produk sekaligus menjalin kemitraan.

Dia bercerita, melalui PaDi UMKM 2022, produk-produknya bisa lebih dikenal luas sehingga pemasarannya lebih bagus. Kesempatan ini juga membuka peluang untuk menjalin kemitraan usaha baru.

Ia bilang sudah mendapatkan kemitraan _reseller_ untuk olahan ikan bandeng dan akan segera bertransaksi setelah balik Semarang.

  Jurnalis Tetap Mengambil Peran, Pastikan Pilkada 2024 di Bojonegoro Sesuai Koridor

“Di PaDi BUMN ini harapan saya bukan cuma untuk omzet. Setiap pameran saya punya target omzet dan target berkelanjutan untuk bisnis saya. Kalau omzet itu hanya saat ini didapat, kalau kemitraan itu berkelanjutan untuk ke depannya,” kata Rohana yang antusias mengikuti Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia, Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022 di Jakarta. (503m)

Tinggalkan Balasan