JAKARTA, MMCNEWS – 13 Oktober 2022. PT PLN (Persero) meraih penghargaan Community Empowerment of The Year dalam ajang Marketers Editor’s Choice Award 2022 atas kesuksesan perseroan menjalankan program _Electrifying Agriculture_. Salah satu inovasi perusahaan ini berhasil membawa sektor pertanian kian modern dan meningkatkan kesejahteraan petani.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN telah melaksanakan berbagai inovasi untuk meningkatkan penjualan listrik di tengah kebangkitan ekonomi saat pandemi yang masih berlangsung, salah satunya adalah _Electrifying Agriculture_.
“Inovasi ini merupakan bagian dari tranformasi yang kami jalankan untuk mendorong pertumbuhan penjualan listrik. Penghargaan ini merupakan buah dari kegigihan insan PLN dalam melaksanakan inovasi serta menjadi pemacu agar kita lebih inovatif dan bekerja keras,” tutur Darmawan.
Tak hanya mampu mendongkrak konsumsi listrik, kehadiran Program _Electrifying Agriculture_ juga telah berhasil meningkatkan produktivitas sehingga mendongkrak kesejahteraan para petani petani.
“Program _Electrifying Agriculture_ memberikan banyak manfaat pada sektor pertanian, dengan menggunakan peralatan bersumber energi listrik maka minim polusi udara, lebih efisien dan efektif, serta dapat meningkatkan produksi pertanian,” paparnya.
Besarnya manfaat yang dirasakan membuat program _Electrifying Agriculture_ diminati pegiat pertanian. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah pelanggan _Electrifying Agriculture_ hingga bulan Agustus 2022 sebanyak 185.720 pelanggan. Sedangkan total daya tersambung pelanggan _Electrifying Agriculture_ pada periode yang sama sebesar 3.089 MVA.