Jambi  

Kepala Dinas Inspektorat Kab Muaro Jambi Diduga Melecehkan Profesi Jurnalis

admin
Img 20230112 Wa0072 Copy 492x278

MUARO JAMBI mmcnews.id Sejumlah jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menggelar aksi solidaritas di kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis, 12 Januari 2023.

Dalam aksi damai ini, jurnalis dan LSM mendesak Penjabat Bupati Muaro Jambi untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala Inspektorat Muaro Jambi, Herlina.

Aksi solidaritas tersebut digelar buntut dari pernyataan Kepala Inspektorat Muaro Jambi Herlina yang diduga merendahkan profesi wartawan dengan menyebut bahwa wartawan adalah penjual berita.

Pernyataan tersebut keluar disaat sejumlah jurnalis dan LSM melakukan konfirmasi soal adanya dugaan penyimpangan anggaran pembangunan sanggar olah raga di Desa Berkah, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi di kantor Inspektorat Muaro Jambi beberapa waktu lalu.

Salah seorang peserta aksi solidaritas, yang juga jurnalis wilayah liputan Kabupaten Muaro Jambi, Heru Kristiaji mengatakan, sikap yang diperlihatkan oleh Kepala Inspektorat tersebut sebuah cerminan ketidakdewasaan sebagai seorang pejabat.

“Seharusnya para pimpinan OPD lebih dewasa dan mengerti akan status dan tupoksi kawan-kawan media. Jangan selalu mendiskreditkan para insan media,”ungkap Heru.

Tinggalkan Balasan