Peduli Bencana Sumbar, Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

toniaan251187
Dsc 0918

Muara Enim – MMCnews.id_ PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Berbagai bantuan disalurkan PTBA pada Sabtu (18/5/2024), di antaranya yakni beras, sarden, minyak, mie instan, susu, air mineral, obat-obatan, hingga perlengkapan untuk salat.

Dalam aksi kemanusiaaan ini, PTBA juga mengirimkan Tim Tanggap Bencana yang terdiri dari Tim Rescue, Tim Medis, dan Tim Sustainability. Tim Rescue PTBA segera bergabung dengan Tim Satgas untuk mencari korban banjir lahar dingin yang belum ditemukan serta membantu masyarakat dalam perbaikan sarana darurat.

Sedangkan Tim Medis PTBA mendirikan posko kesehatan gratis di PolKesDes (Poliklinik Kesehatan Desa) Kenagarian Parambahan serta memberikan obat-obatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Lalu Tim Sustainability berkolaborasi dengan Tim PTBA Unit Pertambangan Ombilin menyalurkan bantuan sembako ke Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

Tinggalkan Balasan