PLN Icon Plus Perkuat Sinergi Bersama Insan Media, Dorong Akselerasi Digitalisasi dan Energi Hijau di Jawa Timur

  • Bagikan

Strategi untuk mencapai target tersebut adalah menggenjot program loyalitas untuk pelanggan eksisting, edukasi digital kepada calon pelanggan, serta promo bundling yang dirancang untuk menjawab tantangan pasar dengan tingkat kompetisi tinggi. Di samping itu, PLN Icon Plus juga memperluas jangkauan layanan Customer Review Visit (CRV)—program kunjungan gratis ke pelanggan untuk menggali kebutuhan pelanggan dan merancang solusi terbaik.

Kolaborasi strategis pun terus diperluas dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, kawasan industri hingga sektor keuangan. Salah satu bentuk sinergi yang menjadi sorotan adalah dukungan terhadap Kabupaten Trenggalek yang tengah bertransformasi menjadi Green District. “Kami mendukung penuh visi tersebut dengan menghadirkan infrastruktur dan teknologi yang mendukung transisi menuju energi baru terbarukan secara inklusif,” kata Rory. PLN Icon Plus sendiri telah menjalin kerjasama dengan 9 (sembilan) Diskominfo se-Jawa timur dan sejumlah Pemerintah Kabupaten melalui APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Direktur Utama PLN Icon Plus, Chipta Perdana, turut menyampaikan apresiasi atas peran media dalam memperkuat ekosistem digital nasional. “PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus mendorong percepatan program strategis yang mendukung digitalisasi dan konektivitas nasional. Dengan kolaborasi aktif bersama media, kami yakin transformasi ini dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan memberikan manfaat nyata secara merata,” tegas Chipta karena salah satu misi PLN Icon Plus adalah menjangkau daerah-daerah yang belum mendapat akses internet atau _blank spot_.

Kegiatan ini turut diapresiasi oleh para jurnalis yang hadir. Yahya, jurnalis Madiun Raya, menyebut kegiatan Media Visit ini sebagai langkah positif yang perlu dilakukan secara rutin. “PLN Icon Plus memberikan ruang komunikasi yang terbuka dan bersahabat. Ini penting agar kami sebagai media dapat menyampaikan informasi secara akurat dan bernilai kepada masyarakat,” ucapnya.

Agenda ditutup dengan kunjungan ke area dapur operasional yaitu Ruang Network Operation Center dan Contact Center PLN 123 Site Surabaya dalam sesi company tour, memperlihatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan tim dalam menjaga kualitas layanan bagi masyarakat. (@dex)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan